Studi yang membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan untuk mengelola aspek administratif dan operasional di lingkungan perkantoran, termasuk administrasi kearsipan, korespondensi, keuangan, dan penggunaan teknologi informasi
Study akan mempelajari berbagai hal terkait operasional perkantoran, seperti:
- Manajemen Sumber Daya: Mengelola aspek-aspek yang berkaitan dengan personalia atau sumber daya manusia.
- Teknologi Informasi: Menggunakan aplikasi perkantoran seperti Microsoft Office dan sistem informasi lainnya untuk mendukung pekerjaan.
- Korespondensi Bisnis: Menyusun dan menangani surat-menyurat bisnis secara profesional.
- Perencanaan dan Pengelolaan: Mempelajari cara perencanaan, pengelolaan, hingga pengarahan kegiatan di kantor.
- Keterampilan Lunak (Soft Skills): Mengembangkan kemampuan komunikasi, kepemimpinan, serta sikap profesional.
- Administrasi dan Kearsipan: Mengelola dokumen, surat-menyurat, dan arsip secara sistematis.